Rabu, 22 Mei 2013

Masalah oh Masalah..

Begitu mendengar kata "masalah", ada 1 yg terlintas di dalam pikiran.. Jadi kepingin nyanyi lagu yg dipopulerin Lenka - Trouble is a friend..
Troble will find you no matter where you go.. Ow..ow..
*Heeuu..

Hidup itu tidak mudah kawan.. *Helleeh.. Maksudku, masalah akan terus ada di dalam hidup kita. Dia akan menjadi bumbu penyedap rasa yang membubuhi hari2 dengan sesukanya.. Kalau setiap masalah dlm hidup selalu dihadapi dengan rasa tertekan, dahi berkerut2 hingga lipatannya lebih dr selusin, terkulai tak berdaya.. Aku bisa jamin kalau wajahmu akan dua kali lebih dewasa (baca: tua) dari usiamu sesungguhnya..
Belajarlah untuk Rileks dan Santai dlm menghadapinya.. Adanya masalah karena adanya kehidupan.. Karena kita manusia yang hidup. kalau sudah mati itu urusannya sudah lain lagi.
Dan masalah, seberapapun level kesulitannya, selagi itu tidak membunuhmu, pasti akan membuatmu menjadi sosok yang lebih kuat, tangguh. ini ciyuuusss..! :D

Jangan pula berpikir kalau kehidupan orang lain selalu berjalan mulus. Kembali ke pernyataan awal, bahwa setiap orang punya masalah. Masalah akan dtg pada siapapun tanpa pandang bulu. Hanya saja cara menyikapi masalah dr setiap orang tentu tidak sama. Ada yang menyikapinya dengan diam dan tidak mengeluh, dan ada pula yang seolah semua orang di penjuru dunia harus tau kalau orang itu sedang punya masalah.. Lalu, kamu termasuk yang mana?.. Jangan2 termasuk opsi yang kedua? Silahkan dijawab dlm hati masing2.. Haa..

Pernahkah kamu bayangkan, jika hidupmu selalu 100% berjalan dengan muluuusss?.. Alangkah monotonnya hidup orang seperti itu. Sama seperti jika di dunia ini cuma ada dua warna, hitam dan putih. Jika hanya ada satu rasa, hanya manis atau asin saja. Jika hanya ada 1 bahasa dan setiap org di dunia menuturkan bahasa yang sama. Jika hanya ada laki-laki atau hanya ada perempuan. Jika.. Dan jikaa.. Membosankan bukan? Ya kan.. kan.. kan..? *sedikit maksa* huhuuu..

Yang perlu diingat adalah, Allah tidak akan memberikan masalah diluar kemampuan hamba-Nya. "Laa yukallifullahu nafsan illa wus'aha"
Itu artinya, segala masalah yg kita hadapi kemarin, sekarang, ataupun besok adalah hal yg memang kita mampu mengembannya. Sanggup menghadapinya.

Sudah ya.. Jangan menangis atau meratapi masalah ya.. Smua pasti ada jalan keluarnya ya.. Hadapi saja dengan lapang dada ya.. *eeaa.. eeaaa.. :D

The last.. Mari atasi masalah tanpa menimbulkan masalah.. (Bukan iklan pegadaian).

Semangaatt Pagiii.. ^-^



(NZ/22 Mei 2013/15.30)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar