Rabu, 29 Oktober 2014

Traveling to Djakarta

Sudah berapa tahun ya nggak ke Jakarta? Lupa.. yang saya inget cuma sebelum patah hati.. hukz..

Karena ada hal penting yang cukup mendadak, akhirnya ke Jakarta juga. Dan karena harus berangkat pagi, padahal jam travel itu cuma ada di jam sore, berangkatlah daku naek bis. Dari bis ke bis.. huh..

Seperti biasanya kalau mau ngajar di kampus di Bandar Lampung, berangkat dari rumah jam 05:30 pagi bis berangkat jam 06.00, hampir aja ketinggalan. Sampai di Jakarta jam 20.00.

Banyak cerita unik selama di perjalanan seharian. Dari mulai dimodusin sama abang yang bungkusin nasi padang di pelabuhan Bakauheni plus dikasih bonus nama dan no hape yang ditulis di bungkusan nasi. Sampe dapet temen jalan, ketemu di travel menuju Bakauheni. Finally.. dari Bandar lampung- Jakarta, jalannya jd ngga sendirian deh.. Yaayy..

Ada yang berbeda dari Jakarta. Khususnya busway. Ketika sampai di terminal Kali Deres, sesuai rencana, saya akan naik busway/bis trans Jakarta. Tiba di pintu halte, ada mas-mas yang memberi tau, harus membeli kartu terlebih dahulu untuk naek bis, karena loket tiket hanya menyediakan jasa isi ulang kartu. Harga kartunya Rp. 40.000 dengan isi Rp. 20.000. Dengan terpaksa, beli kartu deh.. Pengeluaran tak terduga cyiinn...

Keesokan harinya, dari halte Gatot Subroto, saya kembali naik busway dengan tujuan Grogol. Dan eengg ingg eengg... di loket halte tersebut masih melayani pembelian karcis sekali jalan untuk penumpang yang belum punya kartu.

Ternyata penggunaan kartu busway di Jakarta belum merata. Kenapa di terminal Kali Deres sudah diberlakukan? Mungkin saja, orang dari luar Jakarta banyak yang baru sampai melalui terminal itu, Jadi mudah sekali menjual kartu pada wajah-wajah lelah dari luar kota yang ingin sekali cepat sampai tujuan. Entahlah. Padahal saya sangat setuju jika sistem kartu diberlakukan untuk semua halte busway di Jakarta. Selain cepat tanpa antrian beli karcis, juga simpel aja.

Bagi yang sudah lama ngga k Jakarta dan ingin menggunakan jasa busway, silahkan beli kartunya.. (*pengiklan tak dibayar) hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar