Kamis, 26 Maret 2015

Info penyewaan Kamar dan Kuliner di sekitar RS. Harapan Kita dan RS. Dharmais Jakarta Barat

Sebagian besar sudah tau tentang rumah sakit Anak dan Bunda (RSAB) dan Rs. Jantung Nasional Harapan Kita, di sampingnya Rumah sakit Kanker Nasional Dharmais.

Jika ada saudara kita di rawat di salah satu dari kedua rumah sakit tersebut, g' usah pusing cari penginapan guys.. karena penyewaan kamar banyak tersedia di samping/di belakang kedua rumah sakit ini.
Kisaran harganya mulai dari 100rb-500rb perhari. Dari mulai rumah tempat tinggal warga sekitar yang kisaran harga perharinya 100rb (fasilitas kipas angin) dan 200rb (Ac). Hingga hotel Bamboo yang ada di samping rs dengan harga mulai 295rb. Dan wisma Harapan Kita Bidakara dengan harga mulai 410rb.
Tapi jika kamu butuh tempat tinggal untuk waktu yang lebih lama, di penyewaan kamar warga sekitar menyediakan harga khusus yang tentunya tidak semahal sewa harian. Kalau berdasarkan ngobrol-ngobrol dengan ibu-ibu sesama penyewa sih katanya untuk mingguan harganya 800rb. Dan bulanan 1.5juta. Jika dikalkulasi, jelas jauh lebih murah dibandingkan sewa harian.

Yang namanya 'ngekos', tentunya cukup kerepotan ya kalau harus masak. Jangan khawatir guys, di tempat yang sama, di sepanjang jalan di samping dan belakang kedua rumah sakit ini menyediakan berbagai jenis makanan. Baik yang berupa camilan seperti cilok, gorengan, roti maryam dll; maupun makanan berat yang mengenyangkan, seperti nasi uduk, nasi kuning, lontong sayur, bubur ayam dan lontong sayur, di pagi hari; Di siang hari jenis makanannya lebih beragam lagi. Ada jenis2 soto(daging, kikil, ayam, babat) kuah santan/bening. Berbagai jenis nasi (goreng, rames) dengan lauk pauk yang 'tinggal pilih' sesuai selera; sate, pecel lele, dan masih banyak lagi.
Bagi yang ingin mencari buah2an di sekitar sini juga bisa ditemukan di sepanjang jalan ini.

Sekian laporan dari pemantauan 2 hari ini. Semoga info ini bermanfaat.

(NZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar